ROXX:KEMBALI BERGEMA LEWAT SINGLE BARU

roxx-supermusic-id

22 February 2017 By NTP

Roxx, unit thrash metal veteran, resmi merilis video klip “Black Status” pada 17 Februari lalu. “Black Status” adalah single perdana dari album keenam Roxx, Anthem, yang akan dilepas pada bulan April mendatang.

Dikutip dari siaran pers yang diterima SuperMusic ID, lirik tegas “Black Status” merupakan kritik terhadap kondisi sosial-politik yang memecah belah negara karena kepentingan tertentu.  “Black Status” adalah imbauan Roxx pada setiap generasi “Karena penyebar kebohongan ada dimana-mana dan agar kita selalu bersatu dan jangan mau diadu domba”.

Menginjak umur 30 tahun, Roxx tetap memainkan riff-riff thrash metal yang penuh distorsi dan hentakan drum beringas. “Black Status” juga menunjukkan kualitas produksi heavy metal yang bersih dan modern. Kuintet asal Jakarta ini masih mempertahankan energi besar pasca mundurnya gitaris kawakan dan salah satu pendiri Roxx, Wijaya (Jaya) tahun 2015 silam.

Menurut siaran pers tersebut, album Anthem dapat digarap berkat produser Ilham Johan (Putra Mandala Production). Gitaris penggubah lagu antemik “Rock Bergema”, Iwan Achtandi, juga kembali aktif bersama Roxx dalam proses rekaman Anthem. Album tersebut, menurut Roxx adalah bentuk perayaan dan bersenang-senang menyambut ulang tahun ke-30 Roxx.

Anthem terdiri  dari sembilan lagu, lima lagu baru dan empat lagu lama yang direkam ulang. Album keenam tersebut adalah satu-satunya album Roxx yang tak digawangi oleh Jaya sebagai gitaris. Anthem juga merupakan album penuh Roxx pertama sejak Bergema Lagi (2004).

Formasi Roxx kini dihuni Trison Manurung (vokal), Iwan Achtandi (gitar), Toni Monot (bass), dan gitaris gaek Didik “Crow” Danardono (eks gitaris Powerslaves). Sementara posisi drummer diisi anggota termuda, Raiden Soedjono.

Source: Supermusic.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *