Rayakan Usia Ke-30 Tahun, Roxx Rilis Album ke-6

roxx_foto_gitarplus
Riki Noviana • 28 Feb 2017 • News

 

Keberhasilan menggaet produser dari kalangan pecinta dan pebisnis di scene metal – produser eksekutif Ilham Johan bersama Putra Mandala Production – serta kesuksesan menggandeng kembali Iwan Achtandi sebagai gitaris, legenda rock/metal Tanah Air, Roxx merayakan hari jadi mereka yang ke-30 dengan merilis album ke-6 yang bertajuk “Anthem”.

Album ini terdiri dari sembilan lagu, dengan komposisi lima lagu baru dan empat lagu lama yang direkam ulang. Dan sebagai gerbang pembuka, sebelum album yang menampilkan formasi Trison Manurung (vokal), Toni Monot (bass), DD Crow (gitar), Raiden Soedjono (dram), dan Iwan Achtandi – menggantikan Jaya yang hengkang sejak awal tahun 2016 – ini dirilis secara resmi pada April 2017, mereka telah meluncurkan video klip dari lagu berjudul “Black Status”.

“Lagu “Black Status” yang liriknya jujur-brutal apa adanya, mengenai kritik sosial politik masa kini – betapa muaknya melihat negeri terpecah-belah karena kepentingan, terutama di era digital dan socmed seperti sekarang ini. Sedangkan musiknya ini keras dan sinis, sesuai ciri khas Roxx yang selalu mengusung riff-riff gitar dan sound distorsi yang beringas, gebukan drum yang buas, dengan banyak unsur kekinian yang mengikuti perkembangan zaman pastinya,” beber Roxx seperti dilansir dari siaran pers yang diterima meja redaksi.

“Dan “Black Status” ini adalah sebagai imbauan untuk setiap generasi agar selalu waspada, karena penyebar kebohongan ada dimana-mana; agar kita selalu bersatu dan jangan mau diadu domba,” tutup pernyataan tersebut.

Selamat datang Roxx!

Source : gitarplus.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *